Sabtu , 24 Juni 2017

Home » Semarang Metro » Bangun 11.575 Unit Rumah, REI Jateng Berhasil Lebihi Target

Bangun 11.575 Unit Rumah, REI Jateng Berhasil Lebihi Target

21 April 2017 16:24 WIB Category: Semarang Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit SW menggelar rapat bersama Ketua DPD REI Jateng MR Prijanto didampingi pengurus dan anggota DPD REI Jateng di Menara Suara Merdeka. (Suaramerdeka.com/Yulianto).

Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit SW menggelar rapat bersama Ketua DPD REI Jateng MR Prijanto didampingi pengurus dan anggota DPD REI Jateng di Menara Suara Merdeka. (Suaramerdeka.com/Yulianto).

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengurus DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah menggelar rapat bersama Ketua Kadin Jawa Tengah sekaligus CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW di Kantor Menara Suara Merdeka, Jumat (21/4). Dalam rapat tersebut hadir Ketua REI Jawa Tengah Priyanto didampingi Ketua panitia Musda REI Nurwidi, dan pengurus yaitu Wakil Ketua REI Jawa Tengah Bidang Rumah Sederhana Andi Kurniawan, Humas REI Jateng Juremi serta sejumlah anggota DPD REI Jateng lainnya.

Disampaikan Ketua DPD REI Jateng MR Prijanto mengatakan, terkait program DPD REI Jateng dalam waktu dekat ini yaitu menggelar Musda pada 3 Mei 2017 mendatang. Dengan agenda pemilihan ketua DPD REI Jateng.

Selain itu, Prijanto juga menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi oleh para anggota khususnya pengusaha property terutama saat akan membangun rumah subsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Karena harga tanah di kota Semarang yang mahal.

Padahal, untuk harga rumah yang ditetapkan pemerintah hanya sebesar Rp 123 juta. Dengan mahalnya lahan untuk pembangunan perumahan tersebut pihaknya mengakui belum maksimal untuk mendukung program sejuta rumah dari pemerintah. Namun, meski demikian dilaporkan jumlah rumah yang telah dibangun REI di Jawa Tengah hingga saat ini sebanyak 11.575 unit rumah. Jumlah tersebut melebihi target yang diditetapkan awalnya hanya 10 ribu unit.

“Dan dalam hal jumlah pembangunan rumah DPD REI Jawa Tengah menduduki nomor 6,” katanya.

Ditambahkannya, REI Jateng juga selalu mengadakan pameran properti, bahkan sampai sebanyak 11 kali, yang hampir setiap bulan digelar acara pameran.

Sementara itu Ketua Panitia Musda REI Jateng, Nurwidi mengatakan, adapun di agenda Musda nantinya tidak hanya memilih ketua DPD REI Jateng untuk kepengurusan baru. Namun juga ada Mou antara REI Jateng dengan stake holder seperti pihak Pemerintah dan Perbankan.

”Untuk itu kami meminta dukungan kepada Kadin dan Suara Merdeka, agar acara Musda dapat berjalan dengan baik,”katanya.

CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW mengatakan, pihaknya sekaligus Kadin Jawa Tengah akan mendukung kegiatan maupun program-program REI Jateng. Menurutnya, anggota Kadin bisa disatukan dengan para pengurus REI Jateng agar makin sinergi. “Dan apa yang bisa disinergikan antara REI Jateng dan Kadin kami siap membantu,” pungkasnya.
(Yulianto/CN41/SMNetwork)  

Bangun 11.575 Unit Rumah, REI Jateng Berhasil Lebihi Target Reviewed by on . [caption id="attachment_1017616" align="alignnone" width="400"] Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit SW menggelar rapat bersama Ketua DPD REI Jateng MR Prijanto didam [caption id="attachment_1017616" align="alignnone" width="400"] Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit SW menggelar rapat bersama Ketua DPD REI Jateng MR Prijanto didam Rating: 0