Selasa , 27 Juni 2017

Home » Suara Kedu » April, Renovasi Stadion Mandala Krida Kembali Dimulai

April, Renovasi Stadion Mandala Krida Kembali Dimulai

20 Maret 2017 13:36 WIB Category: Suara Kedu Dikunjungi: kali A+ / A-
Sejumlah pemain PSIM Yogyakarta tengah berlatih dengan latar belakang tribun barat Stadion Mandala Krida. (suaramerdeka.com/ Gading Persada)

Sejumlah pemain PSIM Yogyakarta tengah berlatih dengan latar belakang tribun barat Stadion Mandala Krida. (suaramerdeka.com/ Gading Persada)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Setelah sempat tertunda cukup lama, renovasi terhadap Stadion Mandala Krida Kota Jogja kembali dilanjutkan sekitar April mendatang. Hal ini seiring dengan sudah ditetapkannya pemenang lelang proyek untuk menggarap salah satu stadion terbesar di Jogja itu.

“Alhamdulillah proses lelang sampai tahap pengumuman (16/3). Usai diumumkan menunggu lima hari sampai hari ini (20/3) untuk masa sanggah. Kalau tidak ada masalah tinggal lanjutkan proses berikutnya, dari sekian banyak yang mendaftar,” ujar Kepala Balai Pemuda Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Edy Wahyudi, Senin (20/3).

Adalah PT Duta Mas Indah yang akhirnya menjadi pemenang lelang proyek tersebut. Perusahaan ini mengalahkan enam perusahaan lain yang turut memberikan penawaran.

“Perusahaan ini menang lelang dengan penawaran sekitar Rp41 miliar, dari total pagu untuk pembangunan 2017 sebear Rp45 miliar. Mundur sedikit dari perkiraan Maret ke awal April 2017 karena ada review dokumen lelang. Berharap bisa selesai tepat waktu selama delapan bulan sampai dengan November nanti,” papar dia.

Untuk renovasi lanjutnya, akan merampungkan stadion sisi barat dan sisi selatan. Termasuk di dalamnya pembangunan tempat duduk, pemberian atap, pengecatan, pemasangan keramik,  hingga pembangunan fasilitas pendukung macam toilet, ruang ganti pemain, ruang wasit, press room, dan lainnya. Sedangkan untuk pengerjaan lapangan seperti penyerapan air dan drainase, jalur atletik, serta pemasangan listrik direncanakan akan dilakukan pada tahun 2018.

“Kami berharap bisa mendapatkan bantuan kucuran dana dari APBN mengingat pengerjaan untuk penyempurnaan lapangan saja sekitar Rp50 miliar,” jelas dia.

(Gading Persada/ CN33/ SM Network)

April, Renovasi Stadion Mandala Krida Kembali Dimulai Reviewed by on . [caption id="attachment_982160" align="alignnone" width="400"] Sejumlah pemain PSIM Yogyakarta tengah berlatih dengan latar belakang tribun barat Stadion Mandal [caption id="attachment_982160" align="alignnone" width="400"] Sejumlah pemain PSIM Yogyakarta tengah berlatih dengan latar belakang tribun barat Stadion Mandal Rating: 0