Kamis , 27 April 2017

Home » Suara Muria » Polres Kudus Kembangkan Kasus Penggelapan Mobil Rental

Polres Kudus Kembangkan Kasus Penggelapan Mobil Rental

21 April 2017 12:39 WIB Category: Suara Muria Dikunjungi: kali A+ / A-
Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning didampingi Kasatreskrim AKP Kurniawan Daeli saat gelar perkara tersangka penggelapan 42 unit mobil di Mapolres. (Suaramerdeka.com/ Anton WH)

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning didampingi Kasatreskrim AKP Kurniawan Daeli saat gelar perkara tersangka penggelapan 42 unit mobil di Mapolres. (Suaramerdeka.com/ Anton WH)

KUDUS, suaramerdeka.com - Keberhasilan Polres Kudus dalam mengungkap penggelapan 42 unit mobil rental terus dikembangkan. Aparat juga menghimbau bila ada pihak yang merasa kehilangan mobil dapat mengeceknya ke Polres. Pada saat bersamaan, pengembangan kasus itu tetap akan dilanjutkan.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengemukakan berbagai kemungkinan dapat saja ditemui dari hasil pengembangan kasus. “Termasuk soal jumlah tersangka berikut barang buktinya,” katanya.

Hanya saja, segala sesuatunya tetap harus sesuai hasil penyidikan. Sepanjang ada bukti-bukti pendukung, siapa saja yang terlibat dalam kasus itu akan diproses sesuai ketentuan yang ada.

Disinggung soal jumlah mobil yang digelapkan sangat banyak, dia menghimbau agar masyarakat dapat berhati-hati mengantisipasi kondisi tesebut. Salah satunya, dengan mengecek identitas pihak yang akan meminjam mobil. “Kewaspadaan tetap diperlukan agar tidak menjadi korban,” paparnya.

Sejauh ini, dari dari 42 unit mobil yang diduga digelapkan, baru 20 yang sudah ditemukan. Lima unit diantaranya sudah diketahui identitasnya. Hingga berita ini diturunkan, baru ada seorang tersangka yang diduga melakukan penggelapan mobil sebanyak itu. Walaupun demikian, aparat akan terus mencari informasi dan mengembangkan kasus itu hingga tuntas.

Seperti diberitakan sebelumnya, jajaran Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kudus, mengamankan M. Zainul (34), terkait penggelapan 42 unit mobil aneka jenis yang dilakukannya. Penggelapan dilakukan dengan menyewa mobil rental di Semarang, Kudus, dan Pati dan kemudian menggadaikannya ke Jepara.

Pendidik bergelar sarjana S2 pada salah sebuah MA di Kota Ukir tersebut melakukan tindak kriminalitas tersebut sejak November 2016-Maret 2017. Modus yang dilakukan tersangka yakni menyewa mobil dari sejumlah pemilik rental dengan jangka waktu bulanan.

Biaya sewa sebulan sekitar Rp 5 jutaan. Selanjutnya, mobil tersebut digadaikan kepada seseorang dengan nominal Rp 20 juta hingga Rp 50 juta per unit tergantung jenisnya.

(Anton WH/ CN33/ SM Network)

Polres Kudus Kembangkan Kasus Penggelapan Mobil Rental Reviewed by on . [caption id="attachment_1016589" align="alignnone" width="400"] Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning didampingi Kasatreskrim AKP Kurniawan Daeli saat gelar perka [caption id="attachment_1016589" align="alignnone" width="400"] Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning didampingi Kasatreskrim AKP Kurniawan Daeli saat gelar perka Rating: 0