Minggu , 25 Juni 2017

Home » Suara Kedu » Angkasa Pura Upayakan Mediasi Terkait Insiden Penelanjangan Sopir Taksi

Angkasa Pura Upayakan Mediasi Terkait Insiden Penelanjangan Sopir Taksi

19 Juni 2017 19:55 WIB Category: Suara Kedu Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: skyscrapercity

Foto: skyscrapercity

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - PT Angkasa Pura I akan melakukan upaya mediasi, menyusul terjadinya insiden penelanjangan terhadap oknum sopir taksi liar di lobby pick up zone parkir utara Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada Minggu (18/6) malam.

Video yang merekam kejadian ini sempat ramai beredar di media sosial, dan mendapat banyak tanggapan dari publik. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama menyebut, aksi itu merupakan respon spontanitas dari pengemudi taksi bandara terhadap sopir taksi liar.

“Diketahui bahwa pengemudi taksi liar ini sudah berulang kali mengambil penumpang di bandara, sehingga sopir taksi yang berusaha di bandara merasa dirugikan,” ungkapnya dalam keterangan pers, Senin (19/6).

Atas munculnya peristiwa itu, pihak Bandara Adisutjipto dan Intel Lanud Adisutjipto langsung melakukan pengamanan. Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui bahwa oknum pengemudi taksi liar itu tidak memiliki SIM.

Kehadiran sopir taksi liar itu di lingkungan bandara juga dianggap melanggar Keputusan Dirjen Perhubungan Udara Nomor SKEP/100/XI/1985 tentang Peraturan dan Tata Tertib Bandar Udara. Dalam pasal 129 ketentuan itu disebutkan, semua kegiatan usaha komersil di bandara harus memiliki izin dari Dirjen Perhubungan Udara.

Ketentuan ini selanjutnya diatur lebih lanjut dalam Keputusan Direksi PT Angkasa Pura I terkait kegiatan usaha di lingkungan persero tersebut.

“Kami selaku pengelola bandara bersama Intel Lanud Adisutjipto berupaya untuk mencegah tindak kriminalitas di lingkungan bandara, khususnya yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan pengguna jasa. Menanggapi kejadian ini, kami upayakan langkah mediasi dengan pihak terkait,” tegasnya.

Ke depan, untuk meningkatkan pelayanan sehubungan penggunaan fasilitas transportasi darat oleh pengguna jasa bandara, pihaknya telah menyiapkan sistem pemesanan taksi maupun mobil rental.
(Amelia Hapsari/CN41/SMNetwork)

Angkasa Pura Upayakan Mediasi Terkait Insiden Penelanjangan Sopir Taksi Reviewed by on . [caption id="attachment_121016" align="alignnone" width="400"] Foto: skyscrapercity[/caption] YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - PT Angkasa Pura I akan melakukan up [caption id="attachment_121016" align="alignnone" width="400"] Foto: skyscrapercity[/caption] YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - PT Angkasa Pura I akan melakukan up Rating: 0