Minggu , 20 Agustus 2017

Home » Semarang Metro » Alste Diminta Bisa Bersinergi dengan Kadin Gelar Event Kewirausahaan

Alste Diminta Bisa Bersinergi dengan Kadin Gelar Event Kewirausahaan

21 April 2017 18:48 WIB Category: Semarang Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW saat menemui pengurus Alumni SMA Negeri 3 Semarang (Alste) di Menara Suara Merdeka, Jalan Pandanaran, Jumat (21/4). (Suaramerdeka.com/Yulianto)

CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW saat menemui pengurus Alumni SMA Negeri 3 Semarang (Alste) di Menara Suara Merdeka, Jalan Pandanaran, Jumat (21/4). (Suaramerdeka.com/Yulianto)

SEMARANG, suaramerdeka.com -  Sejumlah pengurus dari Alumni SMA Negeri 3 Semarang (Alste) Indonesia melakukan rapat dengan Ketua Dewan Penasehat Alste sekaligus CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW di Kantor Menara Suara Merdeka, Jumat (21/4). Hadir dalam rapat tersebut Manager Marcom Suara Merdeka Neny Kardiana , Manager Corporate Communication Suara Merdeka Yoyik Gumulyo dan Ketua Panitia Rakernas Alumni SMA Negeri 3 Semarang (Alste) Hermanto Adji dan pengurus lainnya.

Dalam rapat tersebut, Hermanto Aji Ketua Panitia Rakernas Alumni SMA Negeri 3 Semarang (Alste) mengatakan, dalam rakernas pada Minggu (23/4) nantinya sekaligus melantik pengurus Alste Indonesia Alumni SMA Negeri 3 Semarang masa kepengurusan 2016-2019. Sekaligus juga rakernas melantik pengurus Alste Indonesia Tahun 2017.

Ditambahkannya, tak hanya pelantikan namun aka nada penyampaian program-program kerja yang akan dikerjakan di tahun 2017. Acara ini bertempat di Gradhika Bhakti Praja, kompleks Gubernuran Jawa Tengah. “Dan acara dimulai dari pukul 09.00 Wib sampai selesai,” tandasnya.

Dalam laporannya, organisasi Alste juga telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya baksos, kelas wirausaha, literasi dan koperasi serta pengajian. Tahun depan, lanjut dia, pihaknya akan menggelar seminar nasional, reuni akbar dan membentuk desa binaan.

Sementara itu, CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW mengatakan, bagaimana Alste ini bisa berkembang dengan mendapatkan pemasukan sendiri dengan menggelar even-even. Hal tersebut bisa direalisasikan tak lain bersinergi dengan Kadin.

“Menurut saya Alste ke depan harus bisa meng-create sesuatu, dalam arti kata yang dapat menghasilkan profit. Sehingga Alste bisa kedepan punya sesuatu yang bisa bermanfaat,” pungkasnya.
(Yulianto/CN41/SMNetwork) 

Alste Diminta Bisa Bersinergi dengan Kadin Gelar Event Kewirausahaan Reviewed by on . [caption id="attachment_1017657" align="alignnone" width="400"] CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW saat menemui pengurus Alumni SMA Negeri 3 Semarang (Alste) d [caption id="attachment_1017657" align="alignnone" width="400"] CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW saat menemui pengurus Alumni SMA Negeri 3 Semarang (Alste) d Rating: 0