Minggu , 30 April 2017

Home » Pilkada Serentak 2017 » Ahok-Djarot Legowo Meski Masih Tunggu Hasil KPU

Ahok-Djarot Legowo Meski Masih Tunggu Hasil KPU

19 April 2017 21:42 WIB Category: Pilkada Serentak 2017 Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com – Hasil hitung cepat (quick count) pilkada DKI Jakarta menunjukkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul atas pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Ahok-Djarot pun legowo, meski mengaku masih menunggu hasil dari KPU.

“Berdasarkan quick count, Pak Anies dan Pak Sandi, saya sampaikan ucapkan selamat kepada beliau, sambil kita menunggu nanti hasil penghitungan secara real count yang secara resmi akan dikeluarkan KPU,” ujar Djarot dalam konferensi pers di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Menurut Djarot, dalam hidup ini yang perlu dipupuk adalah ketenangan jiwa. Sebab, jiwa yang tenang bisa menghilangkan rasa iri, dendam, dan nafsu angkara murka. Untuk itu, Djarot mengajak semua pihak menguatkan jiwa yang tenang. Sebab, dengan jiwa yang tenang, warga akan bisa dilayani secara fokus dan baik.

“Ketenangan jiwa juga harus mampu menguatkan batin kita masing-masing. Dengan begitu, bisa memisahkan mana yang benar dan mana salah. Kami harap ketenangan jiwa dan kekuatan batin jadi modal berharga warga untuk membantu membangun Jakarta yang lebih baik,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ahok yang mengingatkan agar kebersamaan tetap dijunjung tinggi.

“Selamat, Pak Anies dan Pak Sandi dan seluruh timses, pendukung semua. Sama, kita ingin Jakarta baik karena kita ingin Jakarta menjadi rumah kita bersama,” kata Ahok.

Ahok pun menyebut, kekuasaan itu merupakan hak prerogatif Tuhan.

“Percayalah, kekuasaan itu Tuhan yang kasih, Tuhan yang ambil,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan, kemenangan suara yang diraih Anies-Sandi merupakan kemenangan masyarakat Jakarta.

“Hasil (Pilgub)-nya, insya Allah, tanpa mendahului, Anies-Sandi akan menjadi gubernur baru Jakarta. Tentu ini bukan hanya kemenangan Anies-Sandi, tapi kemenangan seluruh rakyat Jakarta, seluruh rakyat Indonesia, kemenangan demokrasi,” kata Zulkifli, di kantor DPP PAN.

Zulkifli mengimbau, seluruh elemen masyarakat agar bersatu kembali setelah terpecah menjadi dua kelompok pendukung paslon selama pilgub berlangsung.

Hadir dalam acara ini Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais dan Ketua MPP, Soetrisno Bachir.

“Oleh karena itu, mari setelah ini kita bersatu kembali, bergandengan tangan. (Anies-Sandi) sudah terpilih secara demokratis. Kita dukung nanti beramai-ramai, bersama-sama apa yang jadi keputusan rakyat Jakarta hari ini,” ujar Zulkifli.

Dia menyampaikan pesan kepada Anies-Sandi agar melayani rakyat dengan baik dan menunaikan janji-janji mereka saat masa kampanye.

“Kita (PAN) tidak mengharapkan apa-apa kecuali layani rakyat dengan baik, layani mereka dengan baik, tunaikan janji-janji kampanye,” kata Ketua MPR RI ini.
(Mahendra Bungalan/CN40/SM Network)

Ahok-Djarot Legowo Meski Masih Tunggu Hasil KPU Reviewed by on . [caption id="attachment_783293" align="alignnone" width="400"] Foto: Istimewa[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Hasil hitung cepat (quick count) pilkada DKI [caption id="attachment_783293" align="alignnone" width="400"] Foto: Istimewa[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Hasil hitung cepat (quick count) pilkada DKI Rating: 0