Minggu , 25 Juni 2017

Home » Semarang Metro » 99,34 Gram Sabu dan 3.452 Miras Kemasan Dimusnahkan

99,34 Gram Sabu dan 3.452 Miras Kemasan Dimusnahkan

20 Juni 2017 4:00 WIB Category: Semarang Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
LARUTAN SABU: Kapolres Semarang AKBP Vincentius Thirdy Hadmiarso didampingi Bupati Semarang Mundjirin, Sekda Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono, Forkompinda, dan pimpinan OPD menyiramkan larutan sabu campur diterjen ke arah miras kemasan untuk dimusnahkan dengan alat berat di Alun-alun Bung Karno Ungaran, Senin (19/6) pagi. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)

LARUTAN SABU: Kapolres Semarang AKBP Vincentius Thirdy Hadmiarso didampingi Bupati Semarang Mundjirin, Sekda Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono, Forkompinda, dan pimpinan OPD menyiramkan larutan sabu campur diterjen ke arah miras kemasan untuk dimusnahkan dengan alat berat di Alun-alun Bung Karno Ungaran, Senin (19/6) pagi. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)

UNGARAN, suaramerdeka.com – Polres Semarang bersama Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Semarang, Senin (19/6) pagi, memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 99,34 gram dengan cara dilarutkan bersama larutan diterjen.

Pemusnahan barang bukti beberapa kasus narkoba pada 2015 tersebut, disaksikan oleh Kapolres Semarang AKBP Vincentius Thirdy Hadmiarso, Bupati Semarang Mundjirin, Sekda Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono, Forkompinda, dan pimpinan OPD di Alun-alun Bung Karno Ungaran.

Setelah dilarutkan dengan diterjen, cairan berwarna putih itu kemudian disiramkan ke arah botol miras kemasan dan ciu untuk digilas dengan alar berat. Data Polres Semarang mencatat, setidaknya ada 3.452 botol miras kemasan dan ciu serta tuak sebanyak 2.650 liter hasil operasi cipta kondisi yang dimusnahkan.

“Usai gelar pasukan tadi, kita musnahkan barang bukti miras hasil kegiatan cipta kondisi sebelum dan saat Ramadan 2017. Saat bersamaan juga dilakukan pemusnahan sabu hasil penangkapan kepolisian 2015,” kata Kapolres Semarang.

Dalam sambutannya, Bupati Mundjirin menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepolisian dan jajaran terkait yang tidak bosan-bosannya melakukan razia miras. Namun demikian, sampai saat ini ia tetap prihatin karena masih saja ditemukan miras di Kabupaten Semarang.

“Ini dilakukan setahun dua kali, tetapi kok tidak kapok-kapok. Sampai <I>judge<P> saya,” ucapnya.

Dengan mengonsumsi miras saja, Bupati menegaskan, dari situlah sumber dari kejahatan dimulai. Untuk itu pihaknya meminta semua pihak untuk memerangi bahaya minum miras. Karena bila melihat peredarannya, saat ini sudah tidak ada satu desa pun yang terlepas dari peredaran miras serta narkoba.

“Otaknya bisa koplo kalau minum seperti ini, sel-sel syarafnya juga begitu. Apalagi ditambah dengan sabu-sabu,” tegas Bupati.

(Ranin Agung/CN39/SM Network)

99,34 Gram Sabu dan 3.452 Miras Kemasan Dimusnahkan Reviewed by on . [caption id="attachment_1080574" align="alignnone" width="400"] LARUTAN SABU: Kapolres Semarang AKBP Vincentius Thirdy Hadmiarso didampingi Bupati Semarang Mund [caption id="attachment_1080574" align="alignnone" width="400"] LARUTAN SABU: Kapolres Semarang AKBP Vincentius Thirdy Hadmiarso didampingi Bupati Semarang Mund Rating: 0