Senin , 26 Juni 2017

Home » Suara Kedu » 75 Kendaraan Terjaring dalam Razia Gabungan

75 Kendaraan Terjaring dalam Razia Gabungan

19 Mei 2017 6:48 WIB Category: Suara Kedu Dikunjungi: kali A+ / A-
RAZIA: Petugas gabungan melakukan razia kendaraan di Terminal Induk Madureso Temanggung. (suaramerdeka.com / Raditia Yoni Ariya)

RAZIA: Petugas gabungan melakukan razia kendaraan di Terminal Induk Madureso Temanggung. (suaramerdeka.com / Raditia Yoni Ariya)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com – Polres Temanggung bersama dengan Kodim/0706, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar razia gabungan. Razia tersebut menyasar kendaraan bermotor, termasuk bus, truk, mobil boks.

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Temanggung, Iptu Sugiarto mengatakan, razia yang dilaksanakan di Terminal Induk Madureso Temanggung ini berhasil menjaring 75 kendaraan. Lantaran, terdapat pelanggaran, baik itu tidak dilengkapi surat-surat, maupun tidak laik jalan.

“Banyak kendaraan baik truk maupun armada angkutan lainnya yang melanggar rambu, trayek maupun pelanggaran tonase dan dimensi bak, dan juga masih dijumpai kendaraan truk yang nekat masuk kota padahal sudah ada rambu larangan. Kita juga menyasar jika ada pelanggaran lain makanya dilakukan bersama-sama dengan institusi lain,” ujarnya, Kamis (18/5).

Selain penilangan dari pihak kepolisian, Sugiharto juga menyampaikan bahwa operasi razia gabungan yang melibatkan TNI, Dishub dan Satpol PP Temanggung ini bertujuan untuk memberikan perhatian kepada pemakai jalan. Harapannya pengendara bisa selalu tertib dalam berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu, dan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Kegiatan razia gabungan ini merupakan serangkaian dari Operasi Patuh Candi 2017. Kali ini target kami adalah kendaraan angkutan barang, armada bus dan juga pelanggaran kasat mata lainnya,” katanya.

Disebutkan dari razia tersebut total hasil tilang 75, dengan rincian sebanyak 30 pelanggar merupakan hasil penilangan Dishub dan Satpol PP Temanggung. Adapun 40 pelanggar merupakan hasil penilangan Polres Temanggung.

(Raditia Yoni Ariya / CN26 / SM Network)

75 Kendaraan Terjaring dalam Razia Gabungan Reviewed by on . [caption id="attachment_1046166" align="alignnone" width="400"] RAZIA: Petugas gabungan melakukan razia kendaraan di Terminal Induk Madureso Temanggung. (suaram [caption id="attachment_1046166" align="alignnone" width="400"] RAZIA: Petugas gabungan melakukan razia kendaraan di Terminal Induk Madureso Temanggung. (suaram Rating: 0