Minggu , 25 Juni 2017

Home » Pulang Kampung 2017 » 460 Pasukan Gabungan Amankan Mudik di Rembang

460 Pasukan Gabungan Amankan Mudik di Rembang

19 Juni 2017 18:43 WIB Category: Pulang Kampung 2017 Dikunjungi: kali A+ / A-
CEK KESIAPAN : Kapolres AKBP Sugiarto, bersama Dandim 0720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady dan Bupati Abdul Hafidz mengecek kesiapan posko pengamanan dan pelayanan arus mudik 2017. (Foto: suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

CEK KESIAPAN : Kapolres AKBP Sugiarto, bersama Dandim 0720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady dan Bupati Abdul Hafidz mengecek kesiapan posko pengamanan dan pelayanan arus mudik 2017. (Foto: suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka.com – Sebanyak 460 pasukan gabungan yang terdiri dari Polres Rembang dan Kodim 0720 Rembang siap mengamankan jalannya arus mudik di Kabupaten Rembang tahun 2017. Gelar pasukan Operasi Ramadaniya sudah dilaksanakan di Alun-alun Kota Rembang, Senin (19/6).

Pasukan pengamanan arus mudik yang bertugas di Rembang, sedikitnya terdiri dari 300 anggota Polres Rembang, 30 anggota Brimob serta sekitar 130 anggota Kodim 0720 Rembang. Mereka juga akan dibantu relawan dari sejumlah organisasi masyarakat, seperti Banser.

Dalam apel tersebut, bertindak sebagai pemimpin adalah Bupati Abdul Hafidz. Setelah apel, dilanjutkan dengan pengecekan persiapan kendaraan patroli dan posko mudik yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Sugiarto bersama Dandim 0720 Rembang, Letkol Inf Darmawan Setiady.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, apel gelar pasukan ini dilakukan untuk memastikan semua aspek siap mendukung pelaksanaan arus mudik dan balik 2017. Ia berpesan, kenyamanan pemudik harus menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan.

“Keamanan ini harus dijaga. Demikian pula kenyamanan bagi pemudik harus diberikan secara optimal. Saat ini sudah ada usaha dengan cara menyediakan posko mudik sebanyak 6 titik di sepanjang jalanan Rembang,” terangnya.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto mengatakan, enam titik posko arus mudik dan balik yang disiapkan masing-masing berada di Kaliori, Rembang, Lasem, Kragan, Sarang serta Bulu. Masing-masing posko akan diisi oleh sedikitnya 25 petugas.

“Nantinya personel itu akan memantau wilayah Pantura. Selain itu, personel yang lainnya juga akan ikut serta membantu dan memantau keamanan di saat mudik lebaran ini. Di setiap posko akan diisi oleh 25 petugas dari Polres, TNI, PMI, Pramuka dan lainnya,” kata dia.

Kapolres juga menyebut, bagi pemudik bisa menggunakan kawasan Mapolsek sebagia rest area. Di sana para pemudik bisa beristirahat dan mendapatkan fasilitas untuk memulihkan kondisi sebelum melanjutkan perjalanan.

Sementara itu, Dandim 0720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady mengungkapkan, sudah memerintahkan masing-masing Koramil untuk siap-siap menampung para pemudik yang istrirahan karena kelelahan. Mereka akan dibantu oleh petugas yang ada di sana.
(Ilyas al-Musthofa/CN41/SMNetwork)

460 Pasukan Gabungan Amankan Mudik di Rembang Reviewed by on . [caption id="attachment_1079867" align="alignnone" width="400"] CEK KESIAPAN : Kapolres AKBP Sugiarto, bersama Dandim 0720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady d [caption id="attachment_1079867" align="alignnone" width="400"] CEK KESIAPAN : Kapolres AKBP Sugiarto, bersama Dandim 0720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady d Rating: 0